Index

Tuesday, October 30, 2012

Cara Menghentikan Orang Tidak Dikenal Menghubungi Kita di Facebook

facebook-privacy-360

Facebook menawarkan cara untuk berbagi apa yang ada di pikiran kita, kenangan, dan gambar dengan teman dan keluarga. Sayangnya, spammer bekerja keras mencoba untuk mengambil keuntungan dari semua informasi itu, mengirim pesan dan permintaan teman kepada orang-orang yang mereka ingin jadikan target pemasaran produk atau scam. Lebih buruk lagi, orang tidak dikenal mungkin ingin berteman dengan kita untuk motif tertentu untuk penipuan atau hal buruk lainnya.

Untuk menghindari menerima pesan atau permintaan teman dari orang yang kita tidak kenal, kita hanya perlu tweaking beberapa pengaturan privasi di Facebook. Melakukan hal ini akan menyelamatkan orang-orang yang mendapatkan banyak permintaan, dan akan memastikan bahwa kita tidak sengaja menerima permintaan teman dari orang asing.


Langkah-langkah yang perlu kita lakukan untuk tweaking beberapa pengaturan privasi guna menghentikan orang tidak dikenal menghubungi kita di Facebook adalah sebagai berikut,
Langkah pertama, Login ke Facebook dan pilih pada panah di menu yang ada di sudut kanan atas, kemudian pilih Pengaturan Privasi (Privacy Settings).

Privacy-Setting-Facebook


Langkah kedua, Klik pada link Edit Pengaturan (Edit Settings) yang ada di bagaian Bagaimana Anda Terhubung (How You Connect).

Ho-You-Connect-Facebook


Langkah ketiga, Sesuaikan drop-down box untuk menentukan tingkat privasi yang kita inginkan.

Facebook-Connect


Tips:
Yang perlu menjadi perhatian kita adalah beberapa bagaian yang di drop-down berisi pilihan “Everyone.” Pastikan tidak ada lagi bagaian yang pilihannya “Everyone.” Pilihan Everyone di sini memungkinkan siapa saja termasuk orang lain yang belum berteman dengan kita untuk melihat dan mengakses informasi yang ada di Facebook kita secara bebas.

Dengan mengubah pilihan privacy ke “Friends” atau “Friends of Friend” sekarang kita tidak akan lagi menerima permintaan teman atau pesan dari orang yang kita tidak kenal. Jika kita berubah pikiran nanti dan ingin membuat diri kita lebih mudah untuk ditemukan di Facebook, kita dapat menyesuaikan pengaturan untuk memungkinkan semua orang untuk menghubungi kita lagi. Saran dari kami, mending tidak dibuka secara luas.

idgeeks

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...